Selasa, 10 Januari 2012

Perencanaan Strategi


Gambar : Hirarki Strategi [Mc.Namara 2010].

Definisi  strategik juga di kemukakan oleh Johnson dan Scholes (1993) yaitu “….the direction and scope of an organisationover the long term: ideally, wich matches with resources to its changing environtment, and in particular its markets, customer or clients so as to meet stakeholder expectations”. 
 Terdiri dari tiga yaitu strategi korporasi, bisnis, dan fungsional. Strategi korporasi menggambarkan arah perusahaan secara keseluruhan mengenai sikap perusahaan secara umum terhadap arah pertumbuhan dan manejemen berbagai bisnis dan lini produk untuk mencapai keseimbangan portofolio produk dan jasa. Strategi bisnis, sering juga disebut strategi bersaing, biasanya dikembangkan pada level divisi, dan menekankan pada perbaikan posisi persaingan produk barang atau jasa perusahaan dalam industri khusus atau segmen pasar yang dilayani divisi tersebut. Stretegi fungsional, menekankan terutama pada pemaksimalan sumber produktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar