INTERNET MARKETING
E-commerce secara umum dapat
diartikan sebagai proses transaksi jual beli secara elektronik melalui media
internet. Menurut Mariza Arfina dan Robert Marpaung e-commerce atau yang lebih
dikenal dengan e-com dapat diartikan sebagai suatu cara berbelanja atau
berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas
Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan "get and
deliver" (http://r-marpaung.tripod.com/ElectronicCommerce.doc diakses
tanggal 22 April 2007).
Menurut David Baum, pengertian
e-commerce adalah: “E-Commerce is a dynamic set of technologies, applications,
and business process that link enterprise, consumers, and communities through
electronic transactions and the electronic exchange of goods, services, and
information”. E-Commerce merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan
proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu
melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan, dan informasi
yang dilakukan secara elektronik (David Baum dalam Onno W. Purbo, 2000 : 2)
Download Disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar