Sabtu, 10 Desember 2011

Banjir lagi, Banjir lagi,,,,,,,,,,,di Jakarta


Musim hujan telah tiba, saatnya penduduk jakarta untuk mempersiapkan diri untuk menerima kondisi banjir. Jika banjir besar Jakarta awal bulan tahun 2012 nanti benar terjadi, maka kegiatan di Jakarta akan lumpuh total. Selain 40 persen permukaan tanah di Jakarta sekarang berada di bawah permukaan laut, drainase yang sebagian besar tidak berjalan dengan baik dan terjadi penyempitan alur akibat pemukiman di daerah pinggiran sungai. Daerah resapan air di Jakarta pun semakin berkurang karena banyaknya bangunan kedap air yang dibangun seperti beton, sehingga tidak memungkinkan air hujan terserap dengan baik.
Ironisnya lagi adalah sungai-sungai di Jakarta yang penuh dengan sampah, sehingga menyumbat saluran air yang ada, belum lagi yang terjadi belakangan ini di sejumlah wilayah di Jakarta yang berlangganan banjir kiriman dari Bogor, yang memang sepertinya sudah terbiasa.

Meskipun dipastikan bahwa banjir di Jakarta tidak akan separah banjir di Thailand, kesadaran masyarakat tentang pentingnya perduli kepada lingkungan dan kebersihan terutama dalam kesadaran membuang sampah pada tempatnya perlu digalakkan lagi. So,,,,jangan buang sampah sembarangan,,,,jaga kebersihan lingkungan anda. (@dh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar